Harga Nok Wuwung Genteng Morando

No Comments
Bicara genteng pasti tidak lepas dari yang namanya nok wuwung. Walaupun hanya dikategorikan sebagai aksesoris, tapi nok wuwung ini menjadi kebutuhan pelengkap sebagai penutup atap. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan coba bahas tentang harga nok wuwung untuk genteng morando.

harga nok wuwung genteng morando
Supaya lebih jelas dan tidak ada kesalah pahaman, Saya akan membawa Anda untuk mengenal terlebih dahulu tentang nok wuwung ini. Mengingat ada lebih dari satu jenis nok wuwung.

Mengenal Nok Wuwung Genteng Morando

Beda genteng berbeda pula jenis nok wuwung nya. Untuk genteng morando nok wuwung yang digunakan adalah nok wuwung bulat atau nok bulat. Nama bulat tersebut memang diambil dari bentuknya yang menyerupai setengah bulatan.

Jika kita bicara genteng palentong, maka nok yang digunakan berbeda dengan genteng morando. Untuk genteng palentong, nok yang disandingkan adalah nok segitiga. Jika bica genteng lainnya, mungkin nok wuwungnya akan berbeda lagi.

Tapi apakah bisa genteng morando disandingkan dengan nok segitiga? Jawabannya adalah bisa, boleh, sah, dan tidak ada yang salah. Hanya saja unsur keindahan dan estetikanya akan berkurang. Pernah dulu Saya kedatangan seorang pelanggan yang membeli genteng morando, namun karena anggarannya tidak memadai, pada akhirnya memutuskan untuk membeli nok wuwung segitiga.

Volume per meter untuk nok wuwung ini rata 4 pcs. Dan untuk harga jelas berbeda. Nok wuwung bulat natural, dan nok wuwung bulat glazur memiliki harga berbeda. Mari kita intip satu persatu.

Harga Nok Wuwung Natural Genteng Morando

Nok wuwung natural tentu saja diperuntukan untuk genteng morando natural. Sedangkan untuk harga, lebh murah dibandingkan dengan nok wuwung glazur. Harganya selisih hingga 1.000 rupiah. Nok wuwung natural genteng morando atau nok bulat natural ini dijual dengan harga Rp. 4.500.

Harga Nok Wuwung Glazur Genteng Morando

Ini jelas diperuntukan untuk genteng morando glazur. Nok wuwung yang dilapisi dengan glazur ini secara otomatis mendapatkan kelebihan – kelebihan dari penggunaan teknologi glazurnya dibandingkan dengan nok wuwung natural. Harganya pun lebih mahal, sperti yang sudah disebutkan harganya terpaut 1.000 rupiah yaitu Rp. 5.500 /pcs nya.

Berikut Saya buatkan tabel daftar harga nok wuwung genteng morando, untuk lebih memudahkan perbandingan harga.

Nok Wuwung Bulat Harga
Nok Wuwung Bulat Natural Rp. 4.500,- /pcs
Nok Wuwung Bulat Glazur Transparan Rp. 5.500,- /pcs
Nok Wuwung Bulat Glazur Brown Rp. 5.500,- /pcs

Sekian dulu pertemuan kita pada artikel Harga Nok Wuwung Genteng Morando kali ini, mudah – mudahan bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

Harga Nok Wuwung Genteng Morando

Harga dan Spesifikasi Harga Nok Wuwung Genteng Morando

back to top